h1

Perusahaan Penyalur Elpiji Dekat BSD Ludes Terbakar

November 16, 2009

– Sebuah perusahaan penyalur gas elpiji, PT Metroja Mandiri, hangus terbakar. Kebakaran ini menyebabkan orang-orang di sekitarnya panik karena sebelum terbakar terdengar lebih 10 kali ledakan. PT Metroja Mandiri terletak di Jl.Lenggang, depan German Centre, tak jauh dari kawasan real estate Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Selasa (23/3/2004).

Menurut saksi mata, Ikang Fawzi, kebakaran itu bermula dari seorang karyawan perusahaan yang menjatuhkan tabung gas dengan tidak sengaja saat mengangkut tabung-tabung gas. Tabung yang terjatuh itu mengeluarkan api. Lalu meledak. Api lalu meluas dan membumbung tinggi. Hal itu membuat orang-orang yang berada di situ panik. Pemilik dan karyawan segera menyelamatkan diri. Ibu Dargo yang rumahnya tidak jauh dari situ, buru-buru menyelamatkan barang-barangnya. Untunglah api tidak meluas ke tetangga-tetangga.

Apalagi kawasan setempat masih agak jauh dari kawasan perumahan. Selain menghanguskan bangunan perusahaan, api juga membakar ratusan tabung gas elpiji. Sebanyak 8 armada pemadam kebakaran memadamkan amukan si jago merah yang membumbung tinggi. Sedangkan pemilik perusahaan saat ini dibawa ke Polsek Serpong untuk dimintai keterangan. Sementara lokasi kebakaran diberi garis polisi. Dilaporkan tidak ada korban jiwa, sedangkan 1 orang diketahui menderita luka bakar di bagian tangan kiri, yaitu pemuda bernama Jumay. (nrl/)

sumber: http://www.detiknews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: