h1

Tabung Elpiji Meledak, Koperasi Polresta Malang Hancur

December 23, 2009

Malang – Ledakan elpiji terjadi lagi di Malang. Kali ini menimpa dapur Koperasi Mapolresta Malang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun barang yang ada di tempat itu dan atap bangunan rusak.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (15/10/2009) dan diduga berasal dari tabung gas 12 kg yang bocor di ruang dapur.

Polisi langsung melakukan penyelidikikan terhadap peristiwa itu dengan menyelidiki mendatangkan Tim Labfor Mabes Polri cabang Surabaya.

“Sementara ini kami menduga ledakan itu berasal dari tabung elpiji di ruang dapur, namun, kepastiannya kami akan mendatangkan  labfor,” kata Kapolresta Malang AKBP Daniel Tahi Monang Silitonga kepada wartawan di mapolresta.

Daniel belum dapat menghitung kerugian akibat kejadian itu. Dia mengaku kejadian ini sangat mengejutkan karena berada di lingkungan Mapolresta Malang.

Menurutnya dengan didatangkan tim labfor akan diketahui penyebab dan asal ledakan. “Jika memang berasal dari tabung gas, apakah itu karena kesalahan teknis atau human error,” ungkapnya.

Menurutnya, kejadian ini harus ditanggapi serius dan penanganan kasus ledakan elpiji telah menjadi atensi untuk diungkap. Karena dalam dua bulan terakhir kasus ledakan elpiji telah sering terjadi, dan belum tahu penyebab pasti kejadian itu. Padahal, telah banyak memakan korban. “Ini tidak boleh dianggap enteng, karena telah sering terjadi,” tandasnya. (wln/wln)

Sumber : http://www.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: