h1

Dikira Bom, Rumah Nenek Nasiyah Hancur Terkena Ledakan Elpiji

March 2, 2010

Malang – Warga yang tinggal Jalan Margojoyo 9, Kelurahan Jetis, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Senin (14/12/2009) pagi terkejut. Pasalnya sebuah tabung elpiji meledak dan menghancurkan rumah Nasiyah (65).

Bukan hanya rumah yang luluh lantak tapi Nasiyah juga ikut menjadi korban. Nasiyah mengalami luka bakar serius dan dilarikan ke rumah sakit.

Ledakan tabung begitu kuat juga menghancurkan 14 kamar kos yang dihuni mahasiwa dari Universitas Muhammadiyah, Universitas Negeri Malang serta Universitas Brawijaya dan tiga rumah milik tetangganya. 14 kamar kost itu tertutup debu dari reruntuhan genteng dan plafon yang hancur.

Menurut Warno salah satu warga ledakan keras terjadi membuat warga berhamburan keluar karena menduga ledakan berasal dari bom. “Kami langsung berhamburan keluar setelah ledakan itu. Bunyinya seperti bom,” kata Warno di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi ketika Nasiyah hendak memasak air dan menyalakan kompor gas.

“Nenek saya menyalakan tabung  yang baru didapat dari program konversi untuk memasak air. Ketika menyalakan kompor, kompornya meledak dan nenek saya terbakar,” kata Yeni salah satu cucu Nasiyah kepada wartawan di lokasi kejadian.

Polres Malang saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap ledakan itu tabung gas elpiji 3 kilogram itu. Kasatreskrim Polres Malang, AKP Kuswowo Wibowo mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan menurunkan tim identifikasi. “Kami masih menyelidiki penyebab ledakan,” tuturnya. (wln/wln)

sumber: http://www.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: