h1

Kompor Gas Meledak, Husna Terlempar dan Terluka

March 14, 2010

Jember – Husna (45), seorang warga Desa/Kecamatan Ambulu, terkena ledakan kompor elpiji di rumahnya, Jumat (4/12/2009). Akibatnya, ia harus dilarikan ke RSUD dr Soebandi Jember karena mengalami luka bakar serius.

Menurut keluarga Husna, Erna, peristiwa itu terjadi ketika Husna sedang memasak air untuk membuat kopi. “sempat ditinggal beberapa saat, dan kembali saat air sudah masak,” kata Erna yang ditemui di RSUD dr Soebandi Jember.

Ketika mengangkat panci berisi air masak itu, kompor tidak dimatikan. Dan tiba-tiba saja, kompor meledak dibarengi dengan suara yang mengagetkan. Husna terlempar dengan luka bakar karena terkena api dari ledakan itu, ditambah dengan tumpahan air panas.

“Untungnya tidak sampai kebakaran,” imbuh Erna.

Tetangga dan keluarga Husna yang mendengar ledakan itu segera melihat sumber ledakan. Mereka melihat Husna telah terkapar dengan luka bakar dan dilarikan ke Puskesmas Ambulu. Petugas Puskesmas kemudian merujuk ke RSUD dr Soebandi Jember.

“Luka bakarnya 69 persen di bagian tangan, kaki dan tubuhnya. Masih dalam perawatan intensif untuk menyembuhkan luka bakarnya,” kata Humas RSUD dr Soebandi, Judi Nugroho.

Sumber: http://www.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: