h1

Tabung Elpiji 3 Kg Meledak, 3 Luka Bakar Serius

March 14, 2010

Jakarta – Ledakan hebat terjadi di sebuah rumah yang dijadikan agen penyalur gas elpiji di Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng). Akibat kejadian itu, 3 orang kritis karena mengalami luka bakar yang cukup parah.

informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (3/3/2010). Ledakan terjadi di rumah warga bernama Mansyur Amin (67) di Kampung Pesindon, Kelurahan Keregon, Pekalongan Barat.

Mansyur selama ini memang menjadi penyalur gas elpiji ukuran 3 Kg dan 12 Kg. Usaha tersebut ditekuni Mansyur sejak 1 tahun bekalangan ini. Ledakan diduga bersumber dari tabung elpiji ukuran 3 Kg.

“Suara ledakannnya sangat keras. Saya langsung keluar rumah dan melihat Pak Mansyur terluka parah,” ujar Ida Trisnawati, tetangga Mansyur.

Tak hanya itu, dua orang tetangga Mansyur juga mengalami nasib serupa. Mereka masing-masing Zainul (65) dan Yamin (17). Para korban kemudian dilarikan ke RSUD Keraton.

Kapolsekta Pekalongan Barat, AKP Sumardjo, yang datang ke lokasi kejadian belum bisa banyak berkomentar. Menurut Sumardjo, pihaknya masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut. “Kita masih selidiki sebab-sebab ledakan,” ujar Sumardjo.

Pantauan detikcom, ledakan tabung elpiji tersebut membuat rumah Mansyur rusak parah. Plafon rumah tersebut rusak parah. Demikian pula dengan bagian atap atau gentengnya. Sedangkan bagian dindingnya hanya retak-retak.

sumber: http://www.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: