h1

Kebakaran Landa Toko Bahan Kimia dan Gas Elpiji

March 24, 2010

TEMPO Interaktif, Jakarta:Sebuah kebakaran besar terjadi di toko Ketapang Kimia jalan Kiai Haji Zainul Arifion RT 1 RW 15 nomor 34 kelurahan Panasereal Kecamatan Tamansari Jakarta Barat pukul 10.15 WIB. Sebanyak 20 mobil dinas kebakaran dikerahkan. Sampai saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya pemadaman di toko yang terdiri dari empay lantai milik Deny, 50 tahun.

Menurut salah satu petugas pemadam kebakaran, Suhandar, pemadaman ini sulit dilakukan karena banyak bahan-bahan kimia yang mudah terbakar.

Pemilik toko, Deni dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka bakar di tangan kanannya.

Menurut salah satu saksi mata, Ibu Daimi, 60 tahun, pemilik warung rokok yang terletak disamping toko tersebut, ia hanya mendengar suara ledakan dan begitu dilihat seluruh bangunan diselimuti asap pada pukul 10.00 WIB.

Menurut Kepala Unit Kepolisian Sektor Tamansari, Inspektur Satu Sonar, sampai saat ini pihaknya belum bisa menaksir kerugian serta penyebab terjadinya kebakaran. “Apinya aja belum padam,” katanya.

Sampai saat ini api masih terus menyala hingga lantai 4 toko tersebut.

Sementara itu, kebakaran juga terjadi di sebuah toko elpiji Kurnia Jaya, milik Wagiman, 50 tahun, yang terletak di jalan Haji Soleh II RT 7 RW 2 nomor 16. Diperkirakan kebakaran berasal dari ledakan gas elpiji.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Sekitar 10 unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.50 WIB.

Menurut salah satu saksi mata, Ibu Munanah, 44 tahun, pemilik warung yang berada di seberang toko tersebut, ia menyaksikan tabung yang meledak terletak di mobil carry pick up berwarna merah yang terletak di depan toko. Mobil itu merupajkan milik Wagiman. Mobil langsung hangus terbakar. “Pas saya lagi beres-beres warung tahu-tahu gas yang ada di mobil pick up itu meledak dan nyambung ke gas-gas yang berada di sekitar toko,” katanya. EVY FLAMBOYAN

Selasa, 14 Februari 2006 | 13:09 WIB

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: