h1

Belum Ada Tersangka Tabung Gas Ilegal

May 27, 2010

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya belum menetapkan tersangka dalam kasus tabung gas elpiji 3 kilogram ilegal yang diproduksi oleh PT TMM. “Sampai saat ini belum ada yang ditetapkan tersangka,” kata Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, kepada wartawan, Rabu (19/5/2010).

Meski begitu, Boy menjelaskan bahwa pihaknya telah memanggil saksi dan saksi ahli. “Kami telah memanggil direktur dan direktur utamanya, Raden Kartono,” ungkap Boy.

Untuk saksi ahli, kata Boy, pihaknya telah memanggil Yoyon Mulyono dari Badan Standard Nasional (BSN).

Selain Yoyon, Boy mengatakan bahwa pihaknya juga telah memanggil saksi ahli dari pihak Pertamina, Chappy, dari Quality Control Domestik Region III PT Pertamina. “Tabung gas itu tidak sesuai dengan Standar Nasional Indonesia,” kata Boy menurut keterangan saksi ahli itu.

Seperti yang diberitakan, pihak kepolisian sedang menangani dugaan kasus produksi tabung elpiji ilegal yang diproduksi oleh PT TMM. Penyelidikan polisi atas PT TMM sejak awal Mei lalu berawal dari laporan Bachorwi dari Perhimpunan Konsumen tentang dugaan produksi tabung ilegal oleh PT tersebut. Sejak berdiri dua tahun lalu, pabrik itu telah memproduksi sekitar 200.000 tabung dan sudah diedarkan ke wilayah Jakarta dan Tangerang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: