h1

Rumah Pengoplos Gas Elpiji Meledak

September 13, 2010
BEKASI – Lagi, korban akibat ledakan gas bertambah. Kali ini menimpa sebuah rumah yang dijadikan pengoplosan tabung gas ukuran 3 kg ke tabung gas 12 kg.

Akibat ledakan itu, tiga rumah dan satu pemilik oplosan tabung gas mengalami luka bakar 80 persen di tubuhnya. Ironisnya, ledakan tabung gas tersebut terjadi saat pemilik sedang melakukan pengoplosan.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Inilah nasib yang menimpa Gatot (31). Dia harus mendapatkan perawatan itensif di UGD Rumah Sakit Global Awal Bros, lantaran mengalami 80 persen luka bakar di sekujur tubuhnya. Pasalnya, peristiwa ledakan tabung gas tersebut akibat korban sedang melakukan pengoplosan di rumahnya di Kampung Rawa Bogo, RT 01 RW 18, Jati Mekar, Jati Asih, Kota Bekasi.

Selain melukai pemilik rumah, ledakan juga membuat seisi rumah hancur berantakan. Bahkan dua rumah tetangga pun ikut hancur, akibat ledakan yang cukup kuat sehingga merobohkan tembok rumah. “Ledakan kenceng sakal, korban sering berkeliling bawa gas naik motor, saya pikir agen gas,” papar Sanin, tetangga korban, Senin (30/8/2010).

Menurut Sanin, dirinya sedang tidur dan mendengar ledakan besar. Setelah dilihat, rumahnya dan rumah pemilik oplosan tabung gas hancur berantakan. Sementara petugas kepolisian dari Polsek Jati Asih dan identifikasi Polres Metro Bekasi yang melakukan olah TKP menemukan tabung gas ukuran 3 kg sedang di oplos ke tabung gas 12 kg di dalam kamar mandi.

Selain itu, petugas juga menemukan tumpukan puluhan tabung gas 3 kg di dapur rumah. Akibat ledakan tabung gas tersebut, warga pun berkerubun datang ke lokasi kejadian. Bahkan warga tidak pernah tahu jika di rumah tersebut dijadikan tempat oplosan tabung gas.(Tedi Suteja/Global/ram)

Sumber: http://news.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: